Thursday, December 8, 2011

No Comment
Kali ini saya akan memosting membuat ufo di blender secara sederhana karena jujur saya belum terlalu cakap dalam membuat tampilan 3D pada blender

Pertama-tama adalah buka aplikasi blender kemudian akan muncul tampilan object berbentuk kubus namun dalam pembuatannya tak perlu menggunakan objek kubus maka langsung saya delete kemudian untuk membuat tampilan ufo sederhana pertama tama adalah masuk kemenu "add" lalu "mesh" kemudian pilih torus untuk membuat piringan berbentuk cincin seperti pada gambar


Lalu akan muncul tampilan seperti berikut






Kemudian masuk kemenu "add" kembali pilih "mesh" lalu klik icon UV sphere seperti gambar berikut





Lalu tampilan yang terlihat adalah seperti bola





Lalu dari kedua gambar tersebut kita gabungkan dan beri warna dengan cara mengklik masing-masing objek kemudian satukan sehingga akan membentuk tampilan seperti berikut


Untuk memberikan warna pada objek caranya adalah mengklik icon material pada tampilan all scenes di sebelah pojok kanan seperti pada gambar



Cara memasukan warna adalah klik objek kemudian pilih material yang dipakai lalu untuk memilih warna pilih kotak berwarna putih di sebelah lambert yaitu pada menu difuse, karena ufo biasanya berwarna metal maka saya mewarnainya dengan warna perak seperti gambar berikut




















Kenapa saya memilih tema ufo karena saya sangat menyukai hal-hal yang berbau ufo saya lumayan aktif menulis baik di Blog maupun forum beberapa tulisan original saya di blog saya mengenai ufo dan fenomenya

  1. Benarkah Yang Saya Lihat Itu UFO ? baca artikelnya disini
  2. Perenungan gw tentang Ufo dan efek perang dingin, saya tulis disini
  3. Apakah Ufo Itu ?? , baca disini
  4. Fenomena Crop Circle Bag 1(disini) dan Bag 2 (disini)
  5. INTERVIEW DENGAN ANGGOTA KOMUNITAS BETAUFO DI IEC (INDONESIA CONSUMUNITY EXPO) 2009  Baca Disini
Tidak hanya tulisan saya juga memiliki majalah dan artikel baik berbentuk PDF maupun Word yang saya dapat dari Milis dan Grup di Facebook

Kumpulan majalah mengenai UFO

Artikel mengenai UFO

Bentuk-bentuk Alien



















Bentuk pesawat UFO

Jadi saya menggambil tema UFO karena saya mencintai Ilmu pengetahuan terutama tentang Unidentified Flying Object

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer