Monday, November 23, 2009

One Comment











Hari ini, atau tepatnya tanggal 22 november 2009 diadakan Indonesia Consumunity Expo di daerah Jakarta lebih tepatnya di plaza timur Stadion Kebanggan negera kita Gelora Bung Karno (senayan) Indonesia Consumunity Expo 2009 (disingkat IEC 2009)merupakan ajang kumpul Komunitas, disana semua komunitas berkumpul yang bertujuan mempromosikan komunitasnya, sukur-sukur dapat anggota baru, salah satu dari puluhan stan disana, saya mendapati salah satu organisasi atau komunitas yaitu BETAUFO yang merupakan salah satu organisasi atau komunitas pengamat ufo yang namanya sudah tak asing lagi bagi telinga saya karena BETAUFO merupakan organisasi pengamat ufo yang terbesar dan terstruktur diindonesia.
para pengunjung sedang mewancarai kru BETAUFO
Stan BETAUFO dipadati oleh pengunjung

Saya disambut ramah oleh 3 orang penjaga stan disana, ada mas Handi (namanya sama dengan penulis), mas Edi Susanto, dan Julius perdana. Dan sya pun meminta izin untuk meng interview dengan skill interview yang kurang dan bersifat dadakan, dan hasilnya dapat diketahui sabagai seorang wartawan gadungan atau wartawan bodrek diluar kata memuaskan, namun buat saya tak jadi masalah, yang penting kita dapat mengekspresikan diri dan mendapatkan jawaban dari pertanayaan yang selama ini saya pendam, terima kasih buat teman saya Sony Fahriansyah sebagai kamera-men( Terima kasih bantuanya tanpa kau belum tentu saya bisa ada disana), ok dari pada saya berbicara panjang lebar langsung ke intinya
H= Handy (wartawan Bodrek(gadungan))
S= Sumber(mas Andy Muharso , mas Edi Susanto, dan Julius perdana)
H= “BETAUFO  itu berdiri sekitar tahun 1997 tepatnya 26 oktober 1997 , bisa di ceritain gak sejarah singkatnya ??”
S= “Pertama kali berawal dari milis, lama-lama bertemu tatap muka, semakin besar dan berkembang sampai sekarang dan ada beberapa team(regional wilayah)di surabaya, Jakarta dll.”
H= “jadi sebelum 26 oktober 1997 sudah  ada dimilis, kalau boleh tau dimilis apa??”
S= “jadi dulu mereka(para pendiri BETAUFO ) berkumpul dimilis kalo tidak salah di server ITB kalo tidak salah.”
H= “jadi sebelum itu belum ada milis BETAUFO ??”
S=” belum,”
H= “(kesimpulan)jadi setelah tanggal 26 oktober 1997 baru ada nama BETAUFO baru dibuat.”
H= “Trus visi misinya BETAUFO tuh apa??”
S= “VISI
  • Menjadi komunitas pengamat ufo yang kredibel, diakui baik secara nasional dan internasional, serta menjadi rujukan public akan fenomena ufo di Indonesia
MISI :
  • Mengklarifikasi fenomena ufo
  • Mempelajari agenda dan aktifitasnya, serta
  • Mengedukasikan masyarakat akan realitas dan implikasi.”
H=” kita tahu kan bahwa BETAUFO merupakan komunitas paling besar dalam bidang ufologi, so pasti banyak suka dan dukanya kan, bisa di ceritakan sedikit, apa pernah diteror atau dicaci maki??”
S= “suka duka kan relative, suka nyapasti banyak, kita sharing informasi, berbagi, bisa dibilang dukanya itu gak bias dibilang duka tapi capenya yah kaya buka stan ini, tantangan-tantangan itu pasti ada tapi tidak dianggap sebagai duka karena konotasinya udah negative dan tidak membangun.”
H=” trus kan terakhir ada fenomena penampakan ufo yang bikin heboh Jakarta yang ada ufo diblok m ada yang bilan hoax,ada yang bilang bener dan masih simpang siur waktu itu,dan akhirnya sang pembuat ufo karya photshop itu nagaku, pertanyaan saya adalah  dimana peran BETAUFO selaku rujukan public ??”
S= “kita mengetaui satu bulan sebelum media massa mengetahuinya, dan difacebook Pak Nur Agustinus(ketua BETAUFO)  sudah memposting difacebook sebulan sebelum terdengar dimedia bahwa itu bukan ufo atau Hoax.”
H=”saya cukup aktif di forum terbesar diindonesia KASKUS, Disana juga banyak diperbincangkan tentang ufo, banyak foto hoax tentang ufo disana, trus cara mengetahui foto ufo ini asli apa bukan dengan cara apa, besok sya akan kirim thread nya ke milis ufonesia ??”
S=”ya kirim saja nanti di sana (milis BETAUFO) akan diklarifikasi tentang keaslianya, akan dipalajari itu foto hoax atau bukan.”
Sekian wawancara saya yang singkat ini semoga pertanyaan  anda terwakilkan dari pertanyaan saya







Bukti otentiknya



Koleksi fotonya :















Saya dan kru BETAUFO


Sony Fahriansyah (cameramen) dan saya(terima kasih bang sony)

1 comments:

 
Toggle Footer