Sunday, November 20, 2011

No Comment
Membuat garis :

Listing :
// untuk menentukan lebar layar pada tampilan output
gluLookAt(0,0,30,0,0,0,0,1,0);
//Membuat Garis
glBegin(GL_LINES);
// memberikan warna
glColor3f(5,5,5);
// menentukan titik koordinator
glVertex2f(-20,0); glVertex2f(20,0);
glEnd();

Membuat persegi :

Listing
// untuk menentukan lebar layar pada tampilan output
gluLookAt(0,0,30,0,0,0,0,1,0);
//Membuat Garis
glBegin(GL_LINES);
// memberikan warna
glColor3f(5,5,5);
// menentukan titik koordinator
glVertex2f(-20,0); glVertex2f(-15,0);
glVertex2f(-20,0); glVertex2f(-20,5);
glVertex2f(-20,5); glVertex2f(-15,5);
glVertex2f(-15,5); glVertex2f(-15,0);
// penutup perintah
glEnd();




Membuat Segitiga :

Listing :
// untuk menentukan lebar layar pada tampilan output
gluLookAt(0,0,30,0,0,0,0,1,0);
//Membuat Garis
glBegin(GL_LINES);
// memberikan warna
glColor3f(5,5,5);
// menentukan titik koordinator
glVertex2f(-10,0); glVertex2f(0,10);
glVertex2f(-10,0); glVertex2f(10,0);
glVertex2f(0,10); glVertex2f(10,0);
// penutup perintah
glEnd();

Membuat Poligon :

Listing :

// untuk menentukan lebar layar pada tampilan output
gluLookAt(0,0,30,0,0,0,0,1,0);
//Membuat Garis
glBegin(GL_LINES);
// memberikan warna
glColor3f(5,5,5);
// menentukan titik koordinator
glVertex2f(0,5); glVertex2f(2,0);
glVertex2f(2,0); glVertex2f(8,0);
glVertex2f(8,0); glVertex2f(10,5);
glVertex2f(10,5); glVertex2f(5,9);
glVertex2f(5,9); glVertex2f(0,5);
// penutup perintah
glEnd();

Logika :
Disini saya akan menjelaskan beberapa fungsi yang terdapat dalam diagram yang saya buat disini terdapat banyak fungsi pertama- tama adalah fungsi gluLookAt disini fungsinya adalah menentukan lebar layar pada tampilan output kemudian  (0,0,30,0,0,0,0,1,0); adalah titik letak dari tampilannya jadi kedua fungsi tersebut untuk mementukan titik koordinator pada tampilan output, kemudian fungsi glBegin(GL_LINES); yaitu memulai fungsi untuk membuat sebuh garis yang akan di tampilkan pada output lalu di lanjutkan dengan glColor3f(5,5,5); untuk menentukan warna dari tampilan yang akan di buat, saya membuat output dengan warna putih dengan gabungan R=5 B=5 dan G=5, dan terakhir adalah glVertex2f(0,5); glVertex2f(2,0); adalah untuk menentukan atau menghubungkan antara titik yang satu dengan yang lain sehingga membentuk sebuah hubungan yang berupa garis titik (0,5) dan (2,0) berarti hubungan antara titik koordinat x1=0 y1=5 dengan x2=2 y2=0.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer